Dukung Kabareskrim Mendistribusikan Obat Covid-19, Ketua DPP GMNI Bidang Politik Sarankan Keluarkan Surat Edaran terkait itu

Dukung Kabareskrim Mendistribusikan Obat Covid-19, Ketua DPP GMNI Bidang Politik Sarankan Keluarkan Surat Edaran terkait itu
Foto : Maman Kurniawan Silaban, Ketua DPP GMNI Bidang Politik/Penadata.com.

JAKARTA, PENADATA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Bidang Politik, Maman Kurniawan Silaban mendukung langkah presisi Kabareskrim Komjen. Pol Agus Andrianto dalam upaya pemastian jalur distribusi obat-obatan penunjang perawatan bagi pasien terpapar virus Corona tidak tersendat.

Maman menyampaikan bahwa pendistribusian obat-obatan penunjang perawatan bagi pasien terpapar virus Corona harus dipastikan tidak tersendat. 

"Langkah yang diambil oleh Kabareskrim Agus Andrianto untuk melakukan inspeksi yang masif disetiap pabrik yang memproduksi obat-obatan tersebut sudah sangat tepat," ungkapnya kepada Penadata, Sabtu (10/7/2021).

"Harus ada pengawasan dan pengecekan terhadap pendistribusian obat, khususnya jenis obat yang ada hubungannya dengan penanganan pandemi Covid-19," sambung Maman.

Maman selaku Ketua DPP GMNI Bidang Politik menyarankan Kementerian Kesehatan RI, untuk segera mengeluarkan surat edaran yang berkaitan dengan kebijakan pengawasan pendistribusian obat terkait Covid-19.

"Saya menyarankan kepada Kementerian Kesehatan RI, agar segera mengeluarkan surat edaran tentang kebijakan pengawasan distribusi obat Covid-19," pungkasnya.**

Laporan : Redaksi.
Editor      : Adhar.